bagi yang suka Bad Religion this is a fact !!!!

Bad Religion adalah sebuah band beraliran punk yang dibentuk pada tahun 1979 di Southern California,Para personilnya yang cukup berpendidikan berhasil membuat band ini menjadi sebuah fenomena yang cukup berpengaruh.Dengan memainkan lagu-lagu beraliran punk dengan beat khas punck rock yang cepat namun melodius dengan lirik-lirik kritis yang berkisar masalah-masalah sosial, politik dan agama.
#BADRELIGION beranggotakan Greg Graffin, vocal ,Jay Bentley,Bas/backing vocal ,Jay Ziskrout, drums ,and Brett Gurewitz,guitar/backing vocals ketika mereka mengeluarkan album pertama mereka pada 1981 di daerah Southern California.
yang bahkan memaksa org Amerika sendiri untuk membuka kamus,membuat band ini unik dan cpt mperoleh simpatisan yang cukup banyak
Struktur kalimat-kalimat dalam lyric yang variatif dan elaboratif dipadukan dengan gaya bahasa yang puitis dan vocabulary,Stelah peluncuran EP pertama dengan label Epitaph Records milik Mr.Brett yg juga merangkap sbagai manager band, pada tahun 1982 band yang baru menyelesaikan sekolah setingkat SMU ini meluncurkan album full berjudul “How Could Hell Any Worse?” Namun, di tengah pengerjaan album ini, Jay Ziskrout mengundurkan diri dari band dan posisinya digantikan oleh Peter Finestone Greg Graffin, frontman dari band ini menyandang gelar Master di bidang geologi dari UCLA dan meraih gelar Ph.zoology dari Cornell University
Disertasi Greg Graffin untuk Cornell University adalah sbuah studi komprehensif tentang ilmu pengetahuan yg dititikberatkan pd teori Darwin karena berkaitan dengan masalah ketuhanan dan agama dan bagaimana teori tersebut memengaruhi cara berpikir pada seseorang.Disertasi ini dipublikasikan dan didedikasikan untuk para fans Bad Religion.Pada tahun 1983, band meluncurkan album “Into The Unknown”, sebuah album yang pada awalnya tidak begitu populler Krna dalam album ini , #BADRELIGION dianggap trll mengeksplorasi musiknya hinga dinilai trll eksperimental kRNA keyboard trll dominan Bahkan para pengamat musik mengatakan bahwa band ini tidak terkategorikan sebagai musik punk lagi, tapi psychedelic rock.
Pada saat itu, album ini tidak menghasilkan apa-apa selain kritik dari para fans.Tapi sekarang, album ini mulai dicari oleh para kolektor album Bad Religion Album ini banyak dibajak krna jumlahnya yg sedikit.Pd 1984,Greg Hetson dari Circle Jerks msk dan menggantikan posisi Mr.Brett. Bad Religion pun merilis EP dengan judul “Back To The Known”. Dengan beat lagu yang semakin lambat band kehilangan jati diri mereka dan band ini sempat vakum jika tidak disebut bubar.
Pada tahun 1986, band bersatu kembali dan meluncurkan album”Suffer”dan mereka kembali dalam format band punk seperti sebelumnya Album inilah yang menjadi titik balik kebangkitan band ini. Album ini dinilai sebagai album terbaik oleh majalah maximum rock’n roll karena seolah mengingatkan para fans pada Bad Religion di awal pembentukannya yg memainkan lagu2 dengan beat cpt,distorsi yg menghentak dan lirik yg keras disertai vokal yg melodius Album ini sekaligus menjadi pemicu berkembangnya budaya dan sub kultur punk di Southern California
karena album ini akhirnya menjadi genre wajib yg diikuti oleh hampir semua band punk dari Southern California sperti RANCID Album “No Control” yang dirilis pada tahun 1989 dan “Against The Grain” tahun 1990 dan diikuti album “Generator” pada tahun 1992 juga mendapat predikat album rock terbaik dan semakin mendongkrak popularitas Sebelum album “Generator”dirilis 1991, Peter Finestone mengundurkan diri utk lebih fokus pada bandnya yg lain, digantikan oleh Bobby SchayerDengan gaya dan aransemen musik yang semakin matang dan menentang trend aliran musik heavy metal dan progressive rock saat itu.
Bad Religion hengkang dari Epitaph Records dan bergabung dengan Atlantic Records dan tak lama setelah itu mereka segera merilis album full mereka yang ketujuh, “Recipe For Hate” pada pertengahan tahun 1993 yang sebenarnya lebih merupakan penjualan hak rilis album itu oleh Epitaph Records kepada Atlantic Records Pada tahun 1994, “Stranger Than Fiction” dirilis, tapi Mr.Brett segera mengundurkan diri saat album itu selesai Mr.Brett memutuskan untuk mengundurkan diri karena disibukkan oleh The Offspring yg saat itu penjualan kaste tbyk di scene underground.Namun. konon perginya Mr. Brett dari Bad Religion lebih disebabkan oleh ketidakcocokan dan pertengkaran yang hebat dengan basist Jay BentleyBahkan, Mr. Brett membentuk band baru yang salah satu lagunya “Hate You” didedikasikan pada Jay untuk menumpahkan kebenciannya
Banyak fans setia Bad Religion yang menyesali hengkangnya Mr. Brett, yang berdua dengan Gregg Graffin dipandang sebagai penulis lirik punk rock yang sangat berbakat, kalau tidak bisa dibilang terbaik di dunia dalam genre-nya. Mr. Brett kemudian fokus utk membesarkan perusahaan rekamannya Epitaph yg akhirnya skg mnjadi label indie terbesar di dunia yang menjadi rumah bagi mayoritas band-band punk rock, hardcore, serta band-band rap dan hip-hop yang penuh bakat Band-band besar yang dibesarkan oleh Epitaph antara lain Rancid, NOFX, Offspring, Descendent, dan Millencolin.
Sementara band-band baru yang penuh bakat di antaranya Sage Francis (rap hip-hop) dan The Higher (pop rock)Sepeninggal Mr. Brett, Bad Religion terus berkarya dimotori oleh Gregg Graffin seorang.and merekrut gitaris baru yang tak kalah legendaris dalam dunia punk rock sebagai pengganti Mr Brett,yaitu Brian Baker (pernah bergabung dengan band punk legendaris “Minor Threat”) Album “The Gray Race” (1996), album pertama band ini tanpa Mr. Brett, berhasil menghapus kekhawatiran para penggemar bhwa khilangan kualitas.
Album tersebut benar-benar tetap setia pada citra band yang cepat,menghentak, dengan vokal penuh melodi serta lyric yang kritis “No Substance” (1998) dipandang sebagai album terburuk oleh mayoritas fans Bad Religion Padahal dalam album tersebut Graffin berusaha melibatkan anggota band lainnya dalam penulisan lagu.dalam arti positif, untuk membuat lgi lagu-lagu punk rock yang bisa disandingkan sejajar dengan lagu legendaris khas #BadReligion sebelumnya seperti, “Do What You Want” (Album Suffer, 1988), “Along the way” (Back to the Known, 1984), dan “American Jesus” (Recipe for Hate, 1993).Dalam meluncurkan album ketiganya “The New America” (2000} untuk Atlantic Records, Graffin mulai mendekati kembali Mr. Brett Dan Mr. Brett bersedia berkolaborasi dengan Graffin untuk menulis lagu berjudul “Believe it” dalam album tersebut.
Album tersebut merupakan sejarah bagi Bad Religion dan fansnya karena menandakan reunifikasi kembali Mr. Brett Mr Brett dengan mantap mengiyakan, dengan syarat Bad Religion harus kembali ke label Epitaph perusahaan yang pada awalnya didirikan untuk memproduksi dan mendistribusikan album-album Bad Religion Syarat tersebut tidak sulit dipenuhi karena masa kontrak dengan Atlantic Records sudah akan berakhir Fans #BADRELIGION di seluruh dunia sangat gembira dan bersemangat menunggu prospek bersatunya kembali 2 penulis lagu punk rock tbk di dunia Album “The Process of Belief” (2002) merupakan album pertama Bad Religion untuk Epitaph Band mempunyai drummer baru yang muda dan berbakat yakni Brooks Wackerman (pernah tergabung dengan Suicidal Tendencies)
Bobby Schayer meninggalkan band karena alasan cedera punggung. Namun, dia kecewa karena merasa tidak diberi cukup kesempatan untuk pemulihan Dengan bergabungnya Wackerman, beat musik Bad Religion lebih cepat dan bertenaga.Kreasi terus bertumbuh melalui album “Empire Strike First” (2004) dan terakhir “New Maps off Hell” Menginjak 27 tahun eksistensinya Bad Religion tetap loyal dan setia pada akar musik yang mereka bentuk .dan pada harapan yang tersirat dalam lyric mereka di tengah dunia yang penuh pesimism.
Dunia yang diwarnai fanatisme agama, perang, kekerdilan aparat pemerintah, dan mental remaja yang rusak oleh kapitalisme.Bad Religion sejak awal merupakan suara lantang yang memecahkan hiruk pikuk buram tersebut Suara yang dibagi oleh banyak orang, bukan hanya penggemar punk rock. Itulah yang membuat band ini terus eksis dan melegenda!!!

@MusicBiografi

One thought on “bagi yang suka Bad Religion this is a fact !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s